top of page
Search

Perhatikan Faktor Penting Ini Sebelum Memilih Marmer untuk Kamar Mandi

Updated: Nov 2, 2020

Marmer dapat digunakan untuk melapisi kamar mandi. Namun, seringkali hal ini menimbulkan keraguan dan berbagai pertanyaan mengenai aplikasinya. Bagi Anda yang tertarik untuk menggunakan marmer untuk kamar mandi, Anda harus mempertimbangkan hal-hal berikut ini.

Pilih jenis finishing marmer yang tepat untuk kamar mandi


Dari segi kualitas bahan dan tekstur batuan, marmer dapat diaplikasikan pada kamar mandi, baik untuk lantai maupun dinding. Material yang kompak tidak akan membuat lantai kamar mandi Anda menjadi retak atau pecah. Dari segi desain, penggunaan marmer juga akan menambah keindahan.


Membuat aktivitas bebersih diri seperti mandi dan berendam menjadi lebih nyaman.

Meski demikian, marmer yang dijual di pasaran umumnya sudah dipoles hingga membuatnya licin dan mengkilap. Sementara kamar mandi adalah ruangan di mana air banyak digunakan. Hal ini tentu akan cukup berbahaya karena berpotensi menyebabkan Anda terpeleset dan terjatuh.


Namun Anda bisa menyesuaikan jenis finishing marmer. Sebagian besar marmer mendapatkan sentuhan akhir polished agar tampak mengkilap atau glossy. Hal tersebut membuat permukaan marmer cenderung licin.


Polished marble atau marmer yang sudah mengalami proses finishing dengan cara dipoles cocok digunakan untuk lantai dan dinding berbagai ruangan di rumah. Jenis ini juga dapat digunakan untuk lantai dan dinding toilet yang terpisah dari kamar mandi karena cenderung kering. Jika Anda ingin menggunakannya polished marble ini di kamar mandi, maka Anda dapat mengaplikasikannya pada dinding, washtafel dan counter saja.


Ada pula jenis finishing marmer honed yang membuat permukaan marmer menjadi doff. Jenis finishing ini tidak membuat permukaan licin sehingga cocok untuk aplikasi pada lantai kamar mandi.


Honed marble yang cenderung tidak licin dan mengkilap memberikan tampilan yang matte. Finishing marmer jenis ini sebenarnya juga dapat digunakan untuk lantai dan dinding di ruangan mana saja. Meski demikian, honed marble adalah pilihan yang tepat jika Anda ingin mengaplikasikannya baik untuk dinding maupun lantai kamar mandi.


Kenali faktor-faktor yang berpotensi merusak keindahan marmer


Marmer adalah batuan yang kaya akan kandungan mineral sehingga berpotensi untuk menjadi berkarat. Sebelum memilih jenis marmer tertentu, Anda perlu mencari tahu dan memastikan hal ini terlebih dahulu. Anda dapat berkonsultasi dengan staf di perusahaan penyedia marmer untuk mendapatkan jenis marmer yang cocok untuk lantai dan dinding kamar mandi.


Selain itu, Anda juga harus memastikan bahwa Anda tidak menggunakan produk-produk yang dapat merusak marmer. Misalnya produk seperti sabun, shampo hingga produk pembersih lantai yang terlalu keras atau mengandung asam. Perlu diketahui juga bahwa meskipun kuat, kecenderungan marmer untuk menyerap noda jauh lebih besar daripada granit. Oleh karenanya, hindari melakukan aktivitas yang terkait dengan pewarnaan, seperti mewarnai rambut karena warnanya kemungkinan akan terserap.


Ketahui nilai jangka panjangnya


Salah satu fakta menarik untuk penggunaan marmer di dalam bangunan, baik rumah maupun gedung atau kantor adalah meningkatkan nilai jual properti tersebut. Sebuah penelitian terkait dengan hal ini telah dilakukan di kalangan calon pembeli produk properti. Hasilnya, respons mereka terhadap penggunaan batuan alami ini pada bangunan yang akan dibeli cenderung positif. Mereka juga umumnya maklum jika harga properti yang menggunakan batu alam seperti marmer dijual dengan harga lebih tinggi.


Penggunaan marmer pada kamar mandi juga bermanfaat bagi Anda saat ingin segera menjual properti. Agen real estate biasanya akan menanyakan material istimewa pada produk properti Anda, sehingga aplikasi marmer dapat dijadikan keunggulan. Selain itu, calon pembeli juga akan cenderung menaruh perhatian lebih pada produk properti yang menggunakan marmer, termasuk untuk kamar mandi.


Penggunaan marmer pada produk properti akan sangat menguntungkan Anda di kemudian hari. Terutama jika properti yang Anda miliki, adalah properti investasi yang tidak untuk ditinggali.


Temukan marmer impor murah untuk kamar mandi


Untuk membangun kamar mandi yang mewah, Anda perlu mendapatkan marmer impor terbaik. Sayangnya harga marmer impor terkenal mahal karena kualitasnya. Tapi Anda tak perlu khawatir, Anda bisa menemukan marmer impor dengan harga murah di Hellenoz Stone Gallery.


Soal kualitas marmer tak perlu diragukan. Hellenoz merupakan anak usaha supplier marmer premium di Indonesia bernama PT Fajar Gelora Inti atau Fagetti. Jadi standar kualitas marmer yang dijual juga sangat dijaga.


Yang pasti, Hellenoz menjual marmer impor dengan harga murah. Bahkan Anda bisa menemukan marmer impor dengan harga hanya Rp 300 ribu per meter persegi. Murah banget kan? Selain marmer, Hellenoz juga menjual ratusan jenis batu alam seperti granit, onyx, travertine, basalt, limestone dan lain-lain.


Jangan ragu untuk datang ke showroom Hellenoz di Jl. Agung Karya V Blok A No. 11 A & C, Sunter - Jakarta Utara, 14340. Untuk informasi bisa menghubungi nomor telepon 021-651-0091 dan 0813-5000-4556.


Bagi yang tinggal di Jakarta Selatan, Anda bisa datang ke Hellenoz di Jl. Panglima Polim Raya No. 78 A, Kebayoran Baru - Jakarta Selatan atau menghubunginomor telepon 021-722-5080.

0 comments

Comentários


HELLENOZ WHITE.png
whatsappp
bottom of page