top of page
Search

Ide Penggunaan Batu Onyx untuk Mempercantik Hunian

Updated: Dec 24, 2022



Dengan karakteristik batu alam onyx yang unik, banyak desainer yang menilai material ini lebih cocok dipergunakan pada bagian interior ruangan serta dipasang secara vertikal. Tapi pemasangan onyx secara vertikal bukanlah harga mati. Para desainer dan pecinta onyx tetap dapat mempergunakannya pada elemen horizontal pada sebuah ruangan. Penggunaan material batu onyx juga sangat luas. Anda dapat mengaplikasikan onyx pada beragam elemen bangunan.


Berikut ini beberapa ide penggunaan onyx yang bisa Anda terapkan untuk mempercantik sebuah hunian:


Wall finish atau cladding pada dinding aksen ruangan


Dinding aksen dengan tambahan batu alam onyx sebagai cladding tentu saja akan menambah pesona dari ruangan tersebut secara keseluruhan. Batu alam ini dapat dipasang dalam pola tertentu misalnya saja pola grid di mana onyx dipotong dan dipasang menggunakan penguat metal. Ide ini dapat diaplikasikan pada hunian ataupun tempat publik seperti restoran ataupun hotel untuk mempertegas kesan elegan dan mewah.


Onyx sebagai pembatas ruangan atau fitur dekorasi dengan penambahan backlighting


Batu alam onyx yang tembus cahaya membuatnya sering dipergunakan dengan tambahan backlighting. Aplikasinya dapat berupa pembatas ruangan ataupun fitur dekorasi seperti patung atau dekorasi abstrak. Backlighting pada onyx akan menonjolkan keindahan batu alam tersebut dan pastinya akan menarik perhatian.


Countertop onyx dengan backlighting pada meja resepsionis di tempat-tempat khusus seperti hotel dan restoran


Para tamu yang datang berkunjung ke sebuah hotel atau restauran akan terpesona dengan keindahan meja resepsionis di lobi bangunan yang terbuat dari onyx dan dilengkapi dengan backlighting.


Countertop dapur dan kamar mandi


Onyx dengan pola vein dan warna yang luar biasa akan memberikan tampilan yang menonjol dalam ruangan tersebut. Anda dapat memaksimalkan keunikan onyx untuk mempercantik dapur dan kamar mandi.



Dinding ruangan


Onyx lebih dianjurkan untuk dipergunakan secara vertikal seperti sebagai dinding ruangan. Onyx dapat dipergunakan sebagai dinding ruangan apa saja yang terbilang low traffic sebagai salah satu upaya menjaga agar batu alam ini tetap awet.



Novelty item


Hal ini mengacu pada penggunaan onyx untuk berbagai hal yang lebih mengarah ke aspek dekorasi. Penggunaan onyx sebagai novelty items ini berupa patung, vas, patung kecil, lampu, dan berbagai benda lain.


Keunggulan onyx


Onyx memiliki sejumlah karakteristik yang berbeda dengan jenis batu alam lainnya. Sebelum memasang onyx, kenali terlebih dahulu karakteristik dan keunggulan onyx berikut ini:


Tembus cahaya


Salah satu keunggulan dan daya tarik utama batu onyx adalah tembus cahaya. Karakteristik ini membuat batu alam onyx terlihat halus, ringan, dan lembut untuk disentuh. Karakteristik mewah ini membuat onyx biasanya dipasang dengan lampu dibelakangnya. Spektrum warna dari batu alam onyx dan pencahayaan dibagian akan menonjolkan keindahan yang super dinamis dari batu itu sendiri.


Banyak pilihan warna


Onyx merupakan pilihan alternative dari batu alam marmer berkat pilihan warna dan pola yang cukup beragam. Onyx umumnya ditemukan dalam variasi warna krem, emas, merah, dan hijau. Variasi pola dan warna yang ditemukan pada batu alam onyx sangat beragam mulai dari lempengan putih cerah dengan sedikit pola vein, hingga lempengan bewarna merah gelap dengan pola acak. Kombinasi warna dan pola onyx yang super menawan ini membuat onyx lebih mirip batu permata.


Tampilan yang keren


Warna dan pola vein pada batu alam onyx menghasilkan tampilan yang membuatnya menonjol di antara material lainnya. Varian warna onyx yang netral dengan pola yang lembut membuatnya dapat berbaur dengan ragam jenis material lain dalam ruangan. Di sisi lain, varian warna dan pola onyx yang cerah dengan pola vein yang luar biasa membuatnya cocok dipergunakan sebagai focal point dalam sebuah ruangan. Apapun pilihan warna dan pola vein yang dipilih, hasilnya sudah pasti tidak mengecewakan.



Harga onyx


Harga batu onyx relatif mahal karena kelangkaannya. Namun batu alam ini tetap banyak dicari karena tampilannya yang menonjol dan berbeda dari batu alam lainnya. Harga onyx yang mahal akan sepandan dengan kepuasan yang diperoleh pemilik properti. Jika ingin mendapatkan batu onyx dengan harga yang lebih ramah di kantong, Anda bisa datang ke Hellenoz Stone Gallery.


Cek koleksi onyx berkualitas di Hellenoz


Hellenoz merupakan supplier batu alam seperti marmer, granit, onyx dan travertine. Komitmen utama Hellenoz adalah menyediakan batu alam dan berbagai produk pendukung lainnya dengan harga yang murah tanpa mengabaikan kualitas. Batu alam onyx merupakan satu di antara ratusan jenis batu alam yang tersedia di Hellenoz.

Koleksi onyx di Hellenoz yang tersedia sangat beragam dari segi warna dan coraknya.


Lokasi Hellenoz juga sangat strategis dan mudah dijangkau. Anda bisa menemukan batu onyx terbaik dengan harga terjangkau di jantung kota Jakarta. Anda bisa datang ke showroom Hellenoz di Jl. Agung Karya V Blok A No. 11 A & C, Sunter - Jakarta Utara, 14340. Untuk informasi bisa menghubungi nomor telepon 021-651-0091 dan 0813-5000-4556.

Bagi yang tinggal di Jakarta Selatan, Anda bisa datang ke Hellenoz di Jl. Panglima Polim Raya No. 78 A, Kebayoran Baru - Jakarta Selatan atau menghubunginomor telepon 021-722-5080.


Untuk berkonsultasi dengan staf marketing Hellenoz, Anda bisa menghubungi nomor WhatsApp 0813-5000-4556.



0 comments

Comments


HELLENOZ WHITE.png
whatsappp
bottom of page