top of page
Search

Kenali Jenis-Jenis Marmer Paling Populer Berdasarkan Warna

Updated: Jul 23

Salah satu bagian paling krusial dalam membangun hunian marmer adalah pemilihan warna. Warna marmer harus sesuai dengan konsep desain interior dan eksterior yang dirancang. Bedanya dengan material lain, marmer tidak hanya memiliki satu warna tapi tercampur dengan warna-warna lain yang membuatnya semakin unik. Berikut ini jenis-jenis marmer paling populer berdasarkan warna dasarnya.


Marmer warna putih


jenis marmer putih
Marmer Statuario

Marmer warna putih bisa dibilang sebagai marmer paling klasik dari semua jenis marmer. Ada beberapa jenis marmer putih paling terkenal di dunia. Jenis yang populer adalah Statuario yang merupakan varietas marmer paling berharga dari Italia. Marmer putih paling eksklusif ini berasal dari tambang Carrara. Marmer ini memiliki warna dasar putih dengan urat khas dengan warna emas atau abu-abu. Disebut Statuario karena marmer ini paling dicari oleh para pematung untuk dipahat menjadi patung bernilai seni tinggi.


Selanjutnya adalah marmer Carrara yang berasal dari tambang Carrara, tempat yang sama di mana marmer Statuario ditambang. Marmer ini biasanya hadir dalam warna solid putih-abu-abu. Marmer dengan urat yang tipis dan berbulu ini juga disebut Bianco Carrara.

Tambang Carrara juga menghasilkan marmer putih Calacatta. Pola retak yang bervariasi dan urat abu-abu membuat setiap lembaran marmer menjadi lanskap yang unik untuk hunian. Pilihan marmer putih lainnya adalah White Himalaya Marble. Marmer import dari Yunani ini memiliki warna urat yang lebih beragam seperti ungu, coklat dan abu-abu.


Marmer warna hitam


jenis marmer hitam
Marmer Negro Marquina

Marmer hitam dapat menonjolkan kemewahan. Marmer warna hitam biasanya digunakan sebagai pelapis lantai dan aneka furnitur. Jika ingin menggunakannya sebagai pelapis dinding, kamu bisa menyiasatinya dengan menambahkan pencahayaan atau mengkombinasikannya dengan material lain yang cerah. Ada beberapa jenis marmer hitam yang dapat dipilih.


Kamu bisa memilih Negro Marquina, jenis marmer hitam yang berasal dari Basque. Batu hitam pekat ini memiliki garis-garis urat putih di atasnya. Ada juga Nero Portoro dari Italia. Marmer ini memiliki pola macan tutul emas dan coklat krem ​​muda.


Lihat juga Marina Black Marble yang berasal dari Iran. Marmer ini terkenal dengan uratnya yang berwarna putih cerah dan bergaris melintasi batu dengan belokan tajam.


Marmer warna merah


jenis marmer merah
Marmer Sasso Rosso

Marmer merah dapat mengisi ruang dengan kekuatan dan energi. Dengan aura yang begitu kuat, area pemasangan marmer merah harus tepat. Ada beberapa opsi marmer marah yang cocok untuk menghiasi rumah mewah.


Sasso Rosso adalah marmer merah yang berasal dari Italia. Marmer ini dapat menambahkan sentuhan warna yang kaya pada desain interior atau eksterior apa pun. Marmer impor dari Yunani, Domvrena Red Marble juga sangat menarik. Marmer ini menampilkan bintik-bintik merah terang dan merah tua serta bintik-bintik dengan warna krem ​​​​dan cokelat muda yang tersebar di permukaan marmer.

Selanjutnya ada Rosa San Marcos Marble yang berwarna merah dengan urat berwarna merah muda, putih atau krem. Lalu ada marmer Rojo Coralito yang berwarna merah pucat. Marmer ini memiliki garis-garis putih yang melintasi batu.


Marmer warna cokelat


jenis marmer cokelat
Marmer Dark Emperador

Marmer dengan warna cokelat melambangkan unsur bumi. Alhasil penggunaan marmer warna cokelat dapat menciptakan suasana hangat dan nyaman di hati pemiliknya. Interior hunian pun terlihat mewah nan klasik jika menggunakan marmer warna cokelat.


Marmer Dark Emperador bisa menjadi pilihan marmer berwana cokelat yang menarik. Ada juga kembarannya Light Emperador dengan warna cokelat yang lebih terang. Marmer warna cokelat lainnya yang populer adalah French Brown Marble yang memiliki urat warna hitam pekat dengan latar belakang cokelat keabu-abuan.


Marmer warna pink


jenis marmer pink
Pink Spider Marble

Gunakan marmer warna pink untuk menambah kemewahan dan kelembutan sebuah hunian. Ada beberapa jenis marmer merah muda yang populer. Salah satunya Rosa Levante yang merupakan marmer merah muda-coklat yang tidak memiliki banyak urat. Marmer dari Spanyol juga dikenal dengan nama Crema Levante.


Berikutnya adalah Rosa Zarci yang memiliki warna merah muda dengan garis krem ​​atau putih yang muncul di seluruh permukaan batu. Jenis marmer Rosa Portugues juga memiliki warna marmer merah muda yang banyak disukai orang. Marmer ini memiliki garis-garis abu-abu atau coklat urat yang samar.


Bagi penggemar marmer warna pink krem, Pink Spider Marble bisa jadi pilihan yang pas. Marmer ini memiliki berwarna merah gelap yang melintasi latar belakang merah muda pucat.


Marmer warna kuning


jenis marmer kuning
Marmer Amarillo Triana

Ada sangat banyak varietas marmer warna kuning. Amarillo Triana bisa jadi pilihan jika menginginkan marmer berwarna kuning cerah. Marmer ini memiliki garis-garis kuning gelap atau abu-abu tidak teratur. Ada pula Spanish Gold yang berwarna kuning keemasan yang lebih gelap.

Marmer kuning lainnya adalah Yellow Siena Marble yang berasal dari tambang Siena, Italia. Kombinasi kuning cerah dan coklat keemasan ini membuat warna marmer ini dinamis. Lalu ada Giallo Monforte dari Italia yang berwarna kuning solid dan Mykalissos Gold dari Yunani yang berwarna emas pucat.


Marmer warna hijau


jenis marmer hijau
Marmer Verde Indio

Marmer warna hijau sangat eksotis dan menenangkan. Pemilik rumah yang ingin menyegarkan tampilan rumahnya mungkin mempertimbangkan marmer hijau yang alami. Verde Indio merupakan marmer dengan warna hijau tua dengan urat yang tumbuh di sekitarnya seperti daun.


Selanjutnya ada Verde Oasis dari Yunani dengan warna hijau kebiruan. Motif yang menyebar melintasi batu dalam satu arah membuatnya menyerupai gelombang di permukaan laut. Ada pula Galaxy Jade dan Dreaming Green Marble yang berasal dari tambang di China.


Marmer warna abu-abu


jenis marmer abu abu
Pieta Grey Marble

Marmer abu-abu bisa jadi pilihan yang menarik untuk desain minimalis. Jenisnya pun beragam. Pieta Grey Marble yang berasal dari Iran yang memiliki tekstur halus. Warna abu-abu ini sangat gelap hingga hampir hitam. Ada garis-garis berwarna putih solid yang memanjang hingga ke bawah batu. Kontras antara warna gelap dan terang yang sangat mencolok. Marmer Marengo Grey memiliki campuran warna abu-abu muda, abu-abu gelap, dan putih krem. Selanjutnya ada Mariah Grey berwarna smoky yang indah dan warna abu-abu yang hampir sepenuhnya solid.


Setelah membaca ulasan tadi kamu bisa memutuskan marmer dengan warna apa yang akan digunakan. Selanjutnya carilah supplier marmer yang menyediakan ratusan jenis, warna dan motif marmer dengan harga murah. Untuk area Jakarta dan sekitarnya, kamu bisa datang ke Hellenoz Stone Gallery yang berada di Sunter dan Panglima Polim. Untuk berkonsultasi dengan staf marketing Hellenoz, kamu bisa menghubungi nomor WhatsApp 0813-5000-4556. Segera wujudkan hunian berlapis marmer impianmu!


Comments


HELLENOZ WHITE.png
whatsappp
bottom of page