top of page
Search

Mencari Ide Lantai Rumah Mewah? Pilih 7 Jenis Batu Alam Ini!

Updated: Jul 23

Anda tengah berburu material lantai berkualitas dengan tampilan yang mewah? Lantai batu alam harus masuk dalam daftar! Batu alam dikenal dengan kekuatan dan keindahannya yang tak lekang oleh waktu. Maka rumah dan bangunan yang menggunakan batu alam akan meningkat nilai investasinya dan tidak akan pernah ketinggalan zaman.


Berikut ini jenis-jenis batu alam yang cocok untuk membangun lantai rumah mewah:


1. Marmer


Lantai marmer dapat memberi tampilan ruangan yang mewah. Dihiasi urat yang dramatis, tekstur yang halus dan hasil akhir yang mengkilap, lantai marmer terlihat lebih berkelas. Soal corak dan warna, ada pilihan yang jumlahnya tak terhingga, meskipun marmer putih merupakan pilihan yang paling populer.



Marmer adalah pilihan utama lantai batu alam. Batu marmer sangat cocok sebagai bahan lantai dan dinding ruangan. Penggunaan pada lantai kamar mandi memerlukan perhatian lebih karena tumpahan pasta gigi dan produk kosmetik mungkin mengandung asam yang dapat merusak marmer. Selain itu, lantai marmer kamar mandi sebaiknya tidak menggunakan finishing glossy yang mengkilat karena menjadikan lantai licin. Agar tidak membahayakan sebaiknya gunakan finishing honed yang agak kasar.



2. Granit


Soal jangka waktu pakai, lantai granit lebih unggul dari jenis lantai yang lain, baik untuk area indoor maupun outdoor. Keindahan warna dan motif granit dipadukan dengan sentuhan tangan desainer dapat menciptakan desain yang unik dan indah. Lantai granit menghasilkan nuansa mewah dan elegan pada setiap ruangan, termasuk lantai kamar mandi dan dapur.


Granit memiliki tingkat kekerasan 7 pada skala Mohs, yang membuatnya lebih keras dari marmer. Dengan kekuatannya itu, batu granit juga cocok untuk pemasangan di area outdoor seperti teras rumah, taman dan jalan masuk. Pori-pori batu granit relatif kecil sehingga tidak mudah menyerap air atau kotoran.



3. Travertine


Batu travertine terbentuk oleh mata air panas yang menggelembung melalui batu kapur. Karakteristik utama dari batu travertine adalah lubang-lubang pada permukaannya. Pada saat pemasangan, lubang-lubang tersebut biasanya diisi dengan resin. Penampilan travertine yang unik ini menjadikannya sebagai pilihan lantai yang menarik.


Travertine juga bisa diterapkan untuk area outdoor, seperti teras, paving hingga dek kolam renang. Warna pasirnya akan berpadu baik dengan lingkungan taman dan kolam renang. Batu alam ini memiliki daya tahan dan sifat anti selip yang sangat baik.


4. Quartzite


Quartzite cukup populer sebagai material lantai dekoratif dan pelapis dinding. Sekilas, penampilannya sangat mirip dengan marmer, namun batu alam ini memiliki tingkat kekerasan dan daya tahan yang lebih baik. Quartzite terbentuk dari batu pasir yang terkena panas dan tekanan selama ribuan tahun hingga mengubahnya menjadi batu quartzite yang jauh lebih keras.


Pada skala kekerasan Mohs, quartzite berada di tingkat 7 atau sama keras dengan batu granit. Untuk quartzite cocok untuk material lantai baik indoor maupun outdoor. Area rumah atau bangunan yang melihat banyak lalu lintas pejalan kaki dapat secara signifikan mendapat manfaat dari lantai quartzite.



5. Slate


Batu alam slate memiliki ciri khas tekstur yang unik dan halus. Selain penampilannya yang menari, slate memiliki daya tahan yang sangat baik. Slate hadir dalam berbagai warna seperti hijau, merah, ungu, hitam, dan coklat dan berbagai kombinasinya. Warna slate ditentukan oleh jenis dan jumlah zat besi dan bahan organik lain yang dikandungnya.


6. Limestone


Limestone tidak sepopuler marmer atau travertine tetapi sama-sama indah dengan karakteristik uniknya sendiri. Batuan sedimen ini terbuat dari kalsium karbonat berupa mineral kalsit seperti marmer. Batu alam ini terbentuk di air laut dangkal dengan fosil makhluk, karang, kerang, dan ganggang dapat terlihat dalam polanya. Ini sangat artistik.


Lantai limestone cocok untuk area kamar mandi, ruang tamu, pintu masuk, atau pun outdoor. Namun lantai limestone membutuhkan perawatan yang sama seperti marmer. Batu alam ini harus dipasang di lokasi yang tidak akan terlalu banyak terkena makanan dan minuman asam. Jadi hindari penggunaan untuk lantai dapur.


7. Sandstone


Sandstone memiliki tekstur berpasir dengan warna merah, cokelat, coklat, merah muda, abu-abu, emas, hitam atau putih. Batu alam ini merupakan batuan sedimen yang terdiri dari silikat, kuarsa, feldspar, lempung, dan lanau. Lantai sandstone lembut dan relatif berpori, sehingga mudah tergores dan ternoda. Batu alam ini kurang cocok untuk pemasangan di area outdoor karena warna dapat berubah jika terlalu sering terkena panas dan hujan.


Batu alam impor harga murah


Penggunaan batu alam untuk lantai rumah mewah merupakan ide yang sangat menarik. Namun, sebagian orang berpikir bahwa biaya yang diperlukan terlalu besar, apalagi jika menginginkan batu alam impor berkualitas. Untuk menjawab kekhawatiran ini, Hellenoz sebagai anak perusahaan dari Fagetti hadir dengan beragam koleksi batu alam dengan harga murah.


Anda dapat menemukan marmer, granit, travertine, onyx dan beragam jenis batu alam lain dalam pilihan warna yang sangat variatif di tempat ini. Datanglah ke showroom Hellenoz di Jl. Agung Karya V Blok A No. 11 A & C, Sunter - Jakarta Utara, 14340. Untuk informasi bisa menghubungi nomor telepon 021-651-0091 dan 0813-5000-4556.


Bagi yang tinggal di Jakarta Selatan, Anda bisa datang ke Hellenoz di Jl. Panglima Polim Raya No. 78 A, Kebayoran Baru - Jakarta Selatan atau menghubungi nomor telepon 021-722-5080.


Anda juga bisa berkonsultasi tentang batu alam import murah dengan customer care Hellenoz, Anda bisa menghubungi nomor WhatsApp 0813-5000-4556 . Wujudkan dapur dengan kitchen island mewah sekarang juga!

0 comments

Comments


HELLENOZ WHITE.png
whatsappp
bottom of page