top of page
logo hellenoz white
Search

Perhatikan 5 Faktor Ini Sebelum Pasang Wall Cladding Marmer

Updated: Dec 24, 2022



Hunian berbalut marmer memberikan kemewahan dan prestise tersendiri bagi pemiliknya. Tak heran jika para arsitek dan desainer kerap menggunakan marmer untuk pelapis dinding atau wall cladding pada vila mewah, hotel berbintang, perkantoran elit dan tentu saja rumah-rumah mewah.


Wall cladding marmer bisa diaplikasikan pada sejumlah area seperti dapur, kamar mandi, ruang tamu, koridor, tangga dan lain-lain. Untuk hasil yang sempurna, ada beberapa hal yang wajib Anda perhatikan saat membuat wall cladding marmer.


1. Ruang indoor atau outdoor


Pada dasarnya batu marmer dapat digunakan untuk melapisi dinding baik di ruang indoor ataupun outdoor. Batu marmer memiliki kekuatan dan daya tahan yang tinggi terhadap berbagai macam cuaca. Namun untuk penggunaan luar ruangan terutama yang terkena hujan dan sinar matahari langsung, tidak disarankan menggunakan wall cladding marmer.



Alasannya, marmer memiliki pori-pori yang cukup besar sehingga air atau kotoran dapat masuk dan merusak keindahan marmer. Alih-alih menggunakan marmer, wall cladding di area outdoor sebaiknya menggunakan batu granit yang memiliki pori-pori lebih kecil. Sedangkan untuk area indoor, marmer dapat digunakan untuk wall cladding di semua ruangan termasuk kamar mandi.


2. Pilih warna marmer sesuai ruangan


Salah memilih warna dapat menghilangkan kemewahan marmer. Oleh karena itu, jangan sungkan untuk berdiskusi dengan penyedia marmer dan desainer interior Anda. Sesuaikan warna marmer untuk wall cladding dengan konsep interior yang akan dibuat.


Interior hunian mungil sebaiknya menggunakan marmer berwarna cerah untuk menciptakan kesan lapang. Kemewahan marmer dapat ditampilkan secara dominan atau dipadukan dengan material lain seperti kayu dan kaca.



Untuk interior bergaya klasik, Anda bisa memilih marmer berwarna cokelat. Sedangkan untuk hunian mewah bergaya industrial, coba pilih marmer warna abu-abu atau hitam. Ingin mencoba konsep Victoria atau abad pertengahan? Jangan sungkan memilih marmer hijau dengan corak emas.


3. Bookmatch marmer


Pemasangan wall cladding marmer dengan teknik bookmatch adalah solusi untuk desain marmer yang lebih indah dan menarik. Bookmatch marmer dapat diterapkan pada area yang akan menjadi point of interest atau focal point dalam sebuah desain ruangan.


Secara umum, bookmatch adalah teknik mencocokan dua atau lebih permukaan batu marmer, sehingga permukaannya saling bercermin seperti buku yang terbuka. Marmer berpola dipasang secara simetris dengan memperhatikan keseimbangan pada pola dan arah pattern sehingga terlihat berlawanan.



Teknik pemasangan marmer motif berpola ini menggabungkan beberapa permukaan slab marmer yang membentuk sebuah gambar atau motif tertentu. Dalam pemasangannya, teknik bookmatch ini membutuhkan ketelitian yang tinggi. Berbeda dengan pemasangan marmer dengan motif random, pemasangan marmer berpola dengan teknik bookmatch dapat menciptakan karya desain ruangan yang unik dan mewah.


4. Jenis finishing


Untuk tampilan yang mempesona, Anda juga perlu menentukan sentuhan akhir atau finishing pada permukaan wall cladding marmer. Sentuhan akhir ini harus mampu menonjolkan keindahan corak dan warna batu marmer yang unik.


Untuk sentuhan akhir atau finishing, ada beberapa opsi yang bisa dilakukan. Salah satunya polished yang paling banyak diminati. Polished akan membuat permukaan batu marmer menjadi glossy atau mengkilap.


Jenis sentuhan akhir lainnya adalah honed yang membuat permukaan batu alam menjadi doff. Adapula special finish yang membentuk tekstur pada permukaan marmer sesuai dengan corak dan motif marmer.


5. Pilih supplier marmer terpercaya


Untuk mendapatkan marmer kualitas terbaik, belilah hanya dari supplier marmer yang terpercaya. Anda bisa menemukan ratusan jenis marmer Hellenoz, supplier yang sudah bergelut di bidang batu alam selama puluhan taerusahaan ini menyediakan beragam motif dan warna yang bisa dipilih untuk wall cladding marmer.


Bukan hanya menyediakan material marmer, Helleoz akan membentuk dan memasang marmer sesuai dengan desain yang diminta. Seluruh proses dilakukan dengan mesin berteknologi tinggi dari Italy. Untuk berkonsultasi dengan staf marketing Hellenoz, Anda bisa menghubungi nomor WhatsApp 0813-5000-4556.

0 comments

Comentários


HELLENOZ WHITE.png
whatsappp
bottom of page