top of page
Search

Pilihan Batu Alam Terbaik untuk Interior: Onyx, Sandstone, Travertine, Granit, Marmer

Updated: Jul 18


Pilihan Batu Alam Terbaik untuk Interior

Untuk menghadirkan interior yang mewah, batu alam kerap menjadi pilihan utama material yang digunakan. Jenis batu alam yang beragam menjadi keuntungan tersendiri bagi desainer agar bisa menyesuaikannya dengan fungsi dan nilai-nilai desain yang ingin ditampilkan. Untuk interior, ada beberapa jenis batu alam yang bisa Anda jadikan pilihan.


Batu alam untuk interior rumah, bukan hanya menambah kemewahan tapi juga keindahan yang tak lekang oleh waktu. Penggunaan batu alam sebagai bagian dari skema desain juga menambah nuansa kehangatan dan kelembutan yang dibutuhkan sebuah hunian.


Untuk mendapatkan manfaat yang diinginkan, pertama-tama Anda harus memilih batu yang paling cocok dengan gaya desain. Sebelum itu, ketahui lebih dulu karakteristik masing-masing batu alam yang mendukung fungsi dan desain yang diinginkan.


Di bawah ini beberapa pilihan batu alam terbaik untuk interior mewah:


Onix


Onyx merupakan salah satu batu alam yang banyak digunakan untuk interior mewah. Keistimewaan onyx terletak pada karakteristiknya yang tembus cahaya. Untuk itu, aplikasi onyx biasanya dikombinasikan dengan lampu di bagian belakang batu onyx. Saat lampu menyala, pancaran sinarnya akan membuat corak dan warna batu onyx terlihat jelas.



Batu onyx sangat dekoratif yang dapat mengubah dinding aksen menjadi karya seni yang spektakuler. Onyx dapat digunakan dalam desain kitchen island, lantai dan dinding. Untuk penggunaan di kamar mandi onyx dapat digunakan pada dinding, wastafel, meja rias atau bak mandi menciptakan interior yang mengesankan.


Sandstone


Sandstone merupakan batu alam yang relatif lembut dan tidak licin. Batu alam ini tersedia dalam berbagai warna. Sandstone sering digunakan untuk jalan setapak, jalan masuk, dek kolam renang dan area lain yang kerap bersentuhan dengan air. Namun sandstone juga bisa digunakan untuk pelapis dinding. Aplikasi sandstone terbilang mudah dikerjakan, karena karakteristik batu tidak terlalu keras atau cenderung lunak.



Travertine


Batu travertine memiliki ciri khas lubang-lubang yang tersebar pada permukaannya. Lubang-lubang pada permukaannya bisa ditutup dengan material khusus yang transparan sehingga terlihat artistik.


Batu travertine cocok untuk aplikasi di luar ruangan seperti teras dan kolam renang. Travertine juga kerap digunakan untuk material meja kamar mandi. Warna batu travertine yang banyak tersedia adalah abu-abu dan merah karang yang netral.


Granit


Batu granit memiliki fungsi yang serbaguna. Karakteristik batu granit memiliki kepadatan yang tinggi dengan pori-pori yang kecil. Batu ini lebih keras dari jenis batu alam lain, tahan lama dan mudah perawatannya. Granit tersedia dalam berbagai warna dan corak yang menarik sehingga desainer dapat leluasa menentukan pilihan. Granit dapat digunakan untuk lantai, dinding, furnitur, meja dapur, countertop, tangga dan fitur dekoratif lainnya.



Marmer


Marmer merupakan batu alam paling populer untuk interior. Batu alam ini banyak disukai orang karena tampilannya yang mewah dan berkelas dengan pilihan warna dan motif yang sangat beragam. Marmer dapat digunakan untuk beragam kebutuhan interior seperti lantai, dinding, furnitur, meja dapur, kitchen island, kolom, tangga, plafon dan lain-lain.


Tempat jual batu alam murah untuk interior


Penggunaan batu alam berkualitas merupakan syarat utama untuk mendapatkan tampilan yang sesuai keinginan dan tahan lama. Jika menginginkan batu alam berkualitas dengan harga murah, Hellenoz adalah jawabannya.


Hellenoz hadir dengan koleksi lengkap dengan ratusan jenis batu alam impor yang berasal dari berbagai negara di dunia. Anda dapat menemukan batu alam berbagai jenis dengan harga relatif murah di Hellenoz. Dengan demikian, Anda bisa mewujudkan impian untuk membangun hunian dan kamar mandi mewah berlapis batu alam. Mewah tak harus mahal, tapi tetap harus berkualitas.


Lokasi Hellenoz juga sangat strategis dan mudah dijangkau. Anda bisa datang ke showroom Hellenoz di Jl. Agung Karya V Blok A No. 11 A & C, Sunter - Jakarta Utara, 14340. Untuk informasi bisa menghubungi nomor telepon 021-651-0091 dan 0813-5000-4556.

Bagi yang tinggal di Jakarta Selatan, Anda bisa datang ke Hellenoz di Jl. Panglima Polim Raya No. 78 A, Kebayoran Baru - Jakarta Selatan atau menghubungi nomor telepon 021-722-5080.


Untuk berkonsultasi dengan staf marketing Hellenoz, Anda bisa menghubungi nomor WhatsApp 0813-5000-4556.



0 comments

Comments


HELLENOZ WHITE.png
whatsappp
bottom of page