top of page
logo hellenoz white
Search

Rekomendasi Meja Dapur Granit Murah dan Berkualitas di Hellenoz

Batu granit menjadi material ideal untuk membuat countertop atau meja dapur. Sayangnya, sebagian orang terpaksa harus menggunakan material lain karena terbentur harga granit yang tak murah. Di pasaran, harga batu granit untuk membuat meja dapur tersedia cukup banyak. Namun hanya sedikit yang menawarkan batu granit dengan kualitas bagus dengan harga yang terjangkau. Jika menginginkan meja dapur granit murah, Anda bisa mendapatkannnya di Hellenoz Stone Gallery yang menyediakan batu alam impor terutama marmer dan granit dengan harga murah.

Granit jadi material yang paling populer untuk meja dapur


Batu alam disebut-sebut sebagai material meja dapur yang ideal karena memiliki sifat-sifat batuan yang kuat dan tahan lama. Di antara berbagai jenis batu alam mulai dari marmer, sandstone, quartzite, dan sebagainya, granit adalah material yang paling populer untuk dijadikan countertop. Kecenderungan ini tentu lebih dari sekadar pilihan warna dan motif, melainkan juga karakteristik granit sebagai batuan. Hal tersebut menjadikan granit sebagai salah satu material countertop paling populer dan berkualitas.


Penggunaan granit sebagai meja dapur biasanya menggunakan lembaran granit yang sudah dipoles permukaannya. Ukuran granit untuk countertop dapat berbeda-beda sesuai dengan kebutuhan dan permintaan pemakainya. Lempengan granit murni akan diproses menggunakan alat dan teknologi tertentu sehingga menghasilkan lempengan yang siap digunakan untuk meja dapur Anda.


Pengaplikasian granit pada countertop Anda membutuhkan tenaga profesional untuk menghindari kerusakan yang terjadi. Namun selanjutnya, Anda tidak perlu terlalu khawatir karena perawatan granit tergolong mudah dan murah. Hal ini karena salah satu karakteristik granit yang cenderung tidak menyerap noda sehingga mudah dibersihkan. Pada penggunaan harian, Anda dapat menggunakan cairan khusus untuk permukaan batu alam yang sudah banyak dijual dipasaran.


Meningkatkan nilai bangunan


Granit telah digunakan selama ribuan tahun sebagai material pembangunan berbagai bangunan ternama di dunia. Namun karena terbatasnya sumber daya dan teknologi di masa lampau membuat batu alam hanya dapat digunakan kalangan bangsawan. Hingga saat ini pun granit dikenal sebagai salah satu batu alam yang sudah mulai langka dan harganya menjadi sangat mahal di pasaran. Tidak heran bangunan yang menggunakan batu alam premium seperti granit akan memiliki nilai lebih di mata calon pembeli. Menggunakan granit sebagai countertop dapat dikatakan sebuah investasi agar hunian Anda memiliki harga lebih bagus di kemudian hari.


Corak dan warna yang menarik


Granit terkenal dengan keindahan corak dan warnanya yang menarik sehingga dapat dipadupadankan dengan berbagai gaya desain. Berbeda dengan marmer yang cenderung berwarna putih dengan corak yang umumnya berbentuk guratan-guratan, corak granit jauh lebih “kaya”. Anda akan menemukan granit dengan corak guratan atau bergaris dengan taburan bintik-bintik kecil berbagai warna.


Selain itu, warna dasar maupun warna corak pada granit juga sangat beragam. Tidak jarang granit memiliki kombinasi warna yang saling bertabrakan sehingga menimbulkan corak yang tampak abstrak. Meski demikian perpaduan corak dan warna tersebut akan tetap indah dan memikat, apalagi setelah dipoles untuk dijadikan countertop. Daya tarik inilah salah satu faktor yang membuat granit populer untuk menambah keindahan dapur.


Anti noda, tahan gores dan tahan panas


Sifat batuan dari granit adalah salah satu hal yang sulit dibandingkan dengan batuan alam lainnya untuk material bangunan. Dapat dikatakan granit memiliki semua sifat yang dibutuhkan terutama untuk countertop dapur Anda. Meskipun batu alam lainnya juga memiliki kecenderungan yang sama, namun granit tetap dapat dikatakan yang paling unggul.

Sebagai tempat dimana proses mengolah dan menyiapkan makanan dilakukan, countertop aka bersentuhan dengan panas, rawan tergores dan rentan kotor. Oleh karena itu material batuan yang tahan terhadap ketiga hal tersebut sudah pasti menjadi pilihan bagi pengguna yang mengutamakan kualitas. Tidak heran jika granit menjadi pilihan utama dan relatif populer dibandingkan dengan batu alam lainnya untuk countertop.


Tahan lama


Granit adalah batuan yang keras dan memiliki daya tahan yang tinggi. Jika diukur dengan menggunakan skala mohsa (satuan kekerasan mineral), granit berkisar dalam rentang 6-7 dengan skala tertinggi 10. Artinya, granit lebih lebih kuat dari sebagian besar batu alam lainnya yang rata-rata berada dalam rentang kekuatan 3-5 saja. Hal ini merupakan salah satu nilai lebih granit yang membuatnya menjadi lebih tahan.


Ketahanan ini dibuktikan dengan tidak mudah tergoresnya granit, serta ketahanannya terhadap panas. Sebagaimana diketahui, kedua hal tersebut adalah dua faktor utama yang mengurangi keindahan tampilan permukaan. Dengan sifat-sifat tersebut, granit sangat menjanjikan sebagai material yang tahan lama dan dapat bertahan selama bertahun-tahun lamanya.


Unik dan satu-satunya


Hal terbaik dari menggunakan batuan alam sebagai material countertop adalah keunikannya. Lembaran granit yang Anda gunakan dengan warna dan corak tertentu adalah satu-satunya di dunia. Hal ini karena setiap tambang menghasilkan jenis granit yang berbeda dengan keunikan corak dan warna masing-masing. Bahkan tidak mustahil jika satu tambang di wilayah yang sama menghasilkan jenis granit yang berbeda pula.


Secara umum, setiap lempengan granit adalah keunikan dan keindahan yang khas. Namun, beberapa jenis granit tertentu memiliki warna yang sangat unik dan jarang ditemui pada batuan lainnya. Jenis granit yang unik dan eksotis ini biasanya langka dan sulit ditemukan sehingga harganya di pasaran pun meningkat. Jadi, tidak heran jika ada granit yang harganya sangat tinggi melebihi harga granit lainnya.

Tempat membeli meja dapur granit murah dan berkualitas


Untuk membuat meja dapur granit murah, Anda perlu mendapatkan material dari supplier terpercaya seperti Hellenoz. Di galeri Hellenoz, Anda bisa menemukan ratusan jenis batu alam impor dan lokal dengan harga yang sangat terjangkau. Untuk pembuatan meja dapur, Anda juga mendapatkan granit murah di tempat ini. Meskipun murah, jangan ragukan kualitasnya. Hellenoz hanya memilih batu alam impor maupun lokal berkualitas demi menjamin kepuasan pelanggan.


Selain granit dan marmer, Hellenoz juga menyediakan batu alam beragam jenis seperti onyx, travertine, slate dan sandstone. Yang pasti, Hellenoz menjual batu alam dengan harga murah. Bahkan Anda bisa menemukan marmer impor dengan harga hanya Rp 300 ribu per meter persegi di tempat ini. Murah banget kan?


Jangan ragu untuk datang ke showroom Hellenoz di Jl. Agung Karya V Blok A No. 11 A & C, Sunter - Jakarta Utara, 14340. Untuk informasi bisa menghubungi nomor telepon 021-651-0091 dan 0813-5000-4556. Bagi yang tinggal di Jakarta Selatan, Anda bisa datang ke Hellenoz di Jl. Panglima Polim Raya No. 78 A, Kebayoran Baru - Jakarta Selatan atau menghubunginomor telepon 021-722-5080. Di Hellenoz, Anda bisa membuat meja dapur granit murah dan berkualitas!




Comments


HELLENOZ WHITE.png
whatsappp
bottom of page