top of page
Search

Terlihat Eksotis, Ini Penyebab Batu Onyx Tembus Cahaya?

Updated: Dec 24, 2022



Onyx merupakan jenis batu alam yang sangat eksotis karena sifatnya yang tembus cahaya. Tak heran jika onyx kerap dipasang dengan sorot lampu di bagian belakangnya atau backlit. Cahaya lampu akan menampilkan urat dan warna onyx yang unik menjadi lebih dramatis.


Cahaya lampu akan menampilkan onyx urat-urat berwana kuning, gading, madu atau putih yang menyatu dalam pola yang mengalir. Saat backlit, onyx memancarkan cahaya yang lembut dan halus. Ini benar-benar batu yang luar biasa. Di mana pun onyx digunakan, ia akan menjadi focal point.



Keindahan batu onyx terpancar karena sifat batunya yang transparan. Onyx yang memiliki pola gelombang dan lingkaran yang indah terlihat semakin elegan ketika terkena sinar lampu. Karakteristik onyx berbeda dengan jenis batu alam lainnya seperti marmer, granit atau travertine. Lantas bagaimana karakteristik batu onyx yang mengagumkan ini terbentuk?


Kandungan mineral yang membuat onyx tembus cahaya


Onyx bisa disebut sebagai saudara kandung marmer karena kedua batu ini memiliki kandungan mineral yang sama, yakni kalsit. Onyx terbuat dari kalsit, yang merupakan mineral yang sama yang membentuk batu kapur, marmer dan travertine. Para ahli geologi menyebut onyx sebagai kalsit berpita.


Berbeda dengan granit dan marmer yang ditempa jauh di dalam kerak bumi, onyx terbentuk di permukaan. Batu ini terbentuk dari mata air yang memiliki banyak kalsit. Di mulut mata air, mineral ini mengendap dan membentuk kerak kristal kalsit.


Sifat onyx yang tembus cahaya tercipta berkat lapisan mineral yang dikandungnya. Mineral tersebut adalah chalcedony dan cryptocrystalline yang terdiri dari intergrowtha, kuarsa halus kalsedon, silika, serta moganite.



Perbedaan arus air dan kandungan mineral menciptakan variasi pada lapisan batu. Dalam keadaannya yang paling murni, kalsit berwarna putih atau bening, namun sejumlah kecil mineral lain dapat mempengaruhi warna. Sedangkan warna onyx yang paling umum adalah warna madu, yang disebabkan oleh oksida besi.


Selain di permukaan mata air, onyx juga dapat terbentuk di tempat lain yang terkena aliran air tanah yang kaya mineral, batugamping yang retak, atau batuan vulkanik.


Harga onyx murah di Jakarta


Batu onyx tembus cahaya dapat melengkapi interior rumah. Kamu bisa menggunakan onyx untuk material lantai, dinding, countertop, meja bar, wastafel dan lain-lain. Kamu bisa mendapatkan onyx terbaik di Hellenoz Stone Gallery dengan harga mulai Rp 1 juta per meter persegi.



Lokasi Hellenoz sangat strategis dan mudah dijangkau. Anda bisa menemukan batu onyx terbaik dengan harga terjangkau di jantung kota Jakarta. Lokasi showroom Hellenoz terletak di Jl. Agung Karya V Blok A No. 11 A & C, Sunter - Jakarta Utara, 14340.


Bagi yang tinggal di Jakarta Selatan, Anda bisa datang ke Hellenoz di Jl. Panglima Polim Raya No. 78 A, Kebayoran Baru - Jakarta Selatan. Untuk berkonsultasi dengan staf marketing Hellenoz, Anda bisa menghubungi nomor WhatsApp 0813-5000-4556. Lengkapi kemewahan rumah kamu dengan batu onyx dari Hellenoz!


0 comments

Comentários


HELLENOZ WHITE.png
whatsappp
bottom of page