top of page
Search

Tips Beli Marmer Mewah dengan Budget Hemat

Updated: Dec 19, 2022



Keinginan untuk menggunakan material marmer mewah untuk rumah seringkali terkendala dengan budget yang terbatas. Harga marmer mewah yang mahal jadi kendala. Apalagi jika kebutuhan marmernya cukup banyak. Agar hunian marmer mewah bisa dibangun dengan budget hemat, kita perlu menyiasati anggaran tanpa perlu mendistorsi kemewahan marmer. Simak tips berikut ini.


1. Gunakan marmer eksklusif untuk area yang tidak terlalu luas


Marmer eksklusif dengan warna dan motif yang unik sudah pasti harganya lebih mahal dibandingkan dengan jenis marmer lainnya. Faktor kelangkaan marmer dan permintaan pasar yang tinggi menjadi alasannya. Jadi wajar jika ada harga sangat mahal yang harus dibayar untuk mendapatkan eksklusivitas.


Dengan mahalnya harga marmer eksklusif, wajar jika kamu berpikir ulang untuk memilikinya. Tapi jika sudah terlanjut jatuh hati sulit rasanya untuk berpaling. Dalam situasi ini, kamu bisa menyiasatinya dengan tetap membeli marmer tersebut untuk penggunaan di area yang tidak terlalu luas.



Gunakan pada ruang yang lebih kecil misalnya kamar mandi, backsplash marmer di kitchen, backsplash marmer di dining room atau backsplash marmer di ruang keluarga. Hindari mengaplikasikan marmer eksklusif untuk lantai di ruang tamu atau koridor yang luas karena biayanya terlalu besar. Untuk area yang luas, gunakan marmer yang harganya menengah agar bisa berhemat.

2. Tipiskan slab marmer menjadi beberapa slab baru


Jika membeli marmer mewah yang harganya mahal, kita bisa membelah marmer menjadi beberapa bagian yang lebih tipis. Tujuannya agar bisa menambah luas marmer yang dibeli. Hal tersebut dapat menghemat budget marmer. Tapi bagaimana dengan kekuatan marmer yang lebih tipis?


Standar ketebalan marmer untuk bangunan sekitar 2 cm. Tapi slab marmer tersebut dapat dibelah menjadi 3 atau 4 lembar. Untuk menopang kekuatan, pemasangan marmer menggunakan honeycomb. Honeycomb merupakan panel yang terbuat dari bahan aluminium yang berguna untuk menciptakan struktur pada pemasangan marmer.



Honeycomb direkatkan pada marmer yang telah ditipiskan tersebut dengan menggunakan resin. Marmer yang telah ditipiskan dapat ditempelkan pada satu sisi atau kedua sisi honeycomb.


Selain lebih hemat budget marmer mahal, penggunaan honeycomb dapat memenuhi tuntutan perkembangan tren interior rumah yang membutuhkan material marmer yang ringan sehingga dapat diaplikasikan pada beberapa elemen bangunan seperti ceiling atau plafon dan juga lantai lift.


3. Beli marmer import berkualitas dengan harga diskon


Selain dua tips di atas, kamu juga bisa menghemat budget belanja marmer dengan cara membeli marmer import berkualitas dengan harga diskon. Kamu bisa mendapatkannya dari Hellenoz Stone Gallery Jakarta yang menyediakan ratusan jenis marmer import dengan harga lebih murah mulai Rp 300 ribu per meter persegi.



Hellenoz juga melayani pemrosesan marmer termasuk menipiskan marmer dan menggunakan honeycomb. Pemasangan marmer akan dilakukan oleh profesional yang sudah berpengalaman puluhan tahun. Kamu juga bisa lebih tenang dan nyaman karena Hellenoz memberikan garansi marmer dan pemasangannya selama tiga tahun.


Untuk berkonsultasi dengan staf marketing Hellenoz, kamu bisa menghubungi nomor WhatsApp 0813-5000-4556. Hellenoz akan memastikan kamu mendapatkan marmer import terbaik dengan harga kompetitif!

0 comments

Comments


HELLENOZ WHITE.png
whatsappp
bottom of page