top of page
logo hellenoz white
Search

Tips Menggunakan Marmer dengan Budget Terbatas

Updated: Jul 18


Marmer dengan Budget Terbatas

Menggunakan marmer pada interior bangunan terbukti mampu menciptakan kesan yang mewah dan elegan. Namun, ada satu hal yang kerap membuat konsumen ragu. Yakni harga marmer yang tergolong mahal. Apalagi yang termasuk dalam kategori langka dan coraknya amat indah. Pada akhirnya tidak sedikit yang mengurungkan niatnya untuk menggunakan marmer.


Anggaran yang terbatas seharusnya tidak menjadi penghalang untuk Anda menggunakan marmer. Coba beberapa tips dari Hellenoz untuk Marmer dengan Budget Terbatas :


Sesuaikan harga marmer dengan anggaran


Tahukah Anda mengapa marmer memiliki harga yang tergolong mahal? Pertama-tama dikarenakan daya tahannya yang sudah terbukti selama ratusan bahkan ribuan tahun. Lalu, ditambah dengan keindahan warna dan coraknya yang terbentuk secara alami. Kedua aspek tersebut tidak dapat ditiru persis oleh mesin sehingga semakin indah akan semakin mahal pula harganya.


Masih berlanjut, tidak semua batu marmer yang ditambang memiliki kualitas terbaik. Dalam satu lokasi tambang, bisa saja hanya 5% yang berkualitas premium. Sedangkan 10 hingga 20% lainnya berkualitas standar. Marmer yang berjumlah 5% tadi jelas dibanderol dengan harga yang mahal.


Anda bisa berkonsultasi dengan para importir untuk harga yang paling cocok dengan anggaran. Meski demikian Anda mengutamakan harga, jangan lupakan juga kualitas yang akan didapatkan dari marmer tersebut.



Aplikasikan sebagai aksen pelengkap


Saat bicara tentang batu marmer pada interior, orang-orang langsung membayangkannya sebagai pelapis dinding, pelapis lantai, pilar, serta meja. Untuk ketiga aplikasi tersebut, Anda jelas membutuhkan anggaran yang besar karena jumlah marmer yang dipakai pun banyak. Proses pengaplikasian pun membutuhkan dana tambahan. Belum lagi untuk biaya perawatan di kemudian hari.


Sebagai gantinya untuk menjaga anggaran, Anda bisa mengaplikasikan marmer sebagai aksen pelengkap. Misalnya sebagai dekorasi berupa patung mini, vas bunga, tatakan gelas, dan sebagainya.


Penempatan yang tepat


Ternyata, pemilihan tempat untuk marmer juga dapat membantu Anda menjaga anggaran. Ada beberapa contoh yang bisa Anda jadikan acuan. Misalnya di area dapur, jangan jadikan marmer sebagai counter top. Tapi gunakan marmer sebagai pelapis area backsplash.


Beralih ke kamar mandi, Anda tidak perlu menggunakan marmer sebagai pelapis dinding atau bahkan bak mandi. Cukup gunakan marmer sebagai pelapis meja wastafel. Sedangkan di kamar tidur, jangan gunakan marmer sebagai pelapis lantai. Anda bisa bereksperimen menjadikannya backsplash atau nakas yang ukurannya lebih kecil dibanding permukaan lantai.



Jangan ragu padukan dengan material lain


Memadukan marmer dengan material lain mampu menampilkan kesan mewah yang unik. Selain itu, perpaduan material juga bisa membuat Anda berhemat anggaran. Anda hanya perlu membayar marmer berukuran kecil, lalu padukan dengan material lain yang harganya lebih terjangkau.


Perpaduan marmer dengan kayu misalnya. Tampilan interior bisa terasa mewah dengan sentuhan kehangatan dan nuansa alami. Beda lagi jika marmer dipadukan dengan kaca. Nuansa interior bisa menjadi mewah dan modern dalam sekejap. Ragu untuk menggunakan kaca karena mudah retak dan berjamur? Anda bisa padukan marmer dengan stainless steel yang sama-sama menciptakan kesan modern.


Temukan marmer impor berkualitas dengan harga murah


Tips terakhir adalah pilih marmer impor yang berkualitas dengan harga murah. Percayakan hal ini kepada Hellenoz. Kami adalah importir batu alam asli dari seluruh dunia, termasuk marmer. Batu marmer yang kami impor akan melewati proses seleksi ketat. Dengan demikian, para konsumen hanya akan mendapatkan batu marmer yang berkualitas dengan harga murah.



Anda dapat langsung mendatangi showroom Hellenoz yang berada di Jalan Agung Karya V Blok A No. 11A & C, Sunter, Jakarta Utara, 14340 atau Jalan Panglima Polim Raya No. 78A, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Jika ingin berkonsultasi atau membuat janji temu terlebih dahulu, kami siap melayani Anda di nomor WhatsApp 0813-5000-4556.

Bukan dengan marmer palsu atau pun marmer dengan kualitas di bawah standar, bersama Hellenoz, Anda bisa mewujudkan tampilan interior mewah dengan marmer berkualitas tinggi berharga murah.

0 comments

コメント


HELLENOZ WHITE.png
whatsappp
bottom of page